Friday, August 11, 2017

3 Metode Mengobati Gangguan Mental

Banyak orang dewasa dengan ADD mengalami kesulitan memperlambat otak mereka. Pikiran sering datang dengan kecepatan angin puyuh, dan sulit berkonsentrasi pada tugas yang ada saat banyak pikiran lain beredar di otak. Saya menyebutnya "kekacauan mental".

Sering kali, kekacauan mental terdiri dari kekhawatiran dan perasaan buruk. (Sangat sedikit orang yang terbebani oleh jumlah pikiran positif di kepala mereka!) Penyesalan masa lalu dan kekhawatiran tentang masa depan dapat dengan mudah membayangi saat sekarang. Keragu-raguan diri juga bisa menghabiskan banyak ruang dalam pikiran. Bila kelebihan jenis pemikiran ini mengambil alih otak, itu bisa membuat stres, menjengkelkan, dan terkadang malah melumpuhkan.

Cara terbaik untuk membersihkan kekacauan mental ini adalah dengan memproses pikiran, daripada membiarkan mereka berenang di sekitar otak Anda. Melakukan hal itu akan memungkinkan Anda untuk fokus pada saat sekarang, dan merasa lebih tenang dan terpusat.

Berikut 3 metode mengobati gangguan mental yang terbukti sangat membantu dalam membersihkan kekacauan mental.

1. Tulis

Cara yang bagus untuk membersihkan kekacauan mental adalah dengan mengalihkan pikiran dari otak ke kertas. Ini bisa dalam bentuk to-do list, email ke orang yang mendukung dalam hidup Anda, atau entri jurnal. Saat pikiran direkam, tidak perlu otak Anda bertahan pada mereka.

Selain itu, jika Anda merasa terbebani oleh situasi (seperti sebuah argumen dengan anggota keluarga) yang menulis tentang hal itu dapat membantu Anda memproses perasaan Anda. Anda bisa mendapatkan pegangan yang lebih baik pada kejadian, bagaimana perasaan Anda, dan apa yang mungkin Anda lakukan secara berbeda. Satu atau dua halaman bisa jadi semua yang dibutuhkan.

2. Bicara

Banyak orang dengan ADD adalah "prosesor verbal". Ini berarti kita sering bekerja melalui pikiran dan perasaan dengan membicarakannya. Ini membantu untuk memiliki orang yang obyektif untuk diajak bicara, siapa yang bisa mencerminkan pikiran Anda dan membujuk mereka bersamamu.

Namun, tindakan berbicara seringkali adalah apa triknya, sehingga memiliki seseorang untuk diajak bicara tidak selalu diperlukan. Banyak orang merasa bahwa berbicara dengan tape recorder sesuai dengan kebutuhan mereka. Yang lainnya berbicara dengan tanaman atau hewan. (Saya sering berbicara dengan anjing saya sehingga saya terkejut dia tidak berbicara balik sekarang!)

3. Pindah

Beberapa ADDers dapat membersihkan kekacauan mental dengan bergerak. Sesuatu yang sederhana seperti berjalan 10 menit bisa membuat otak menjadi sentakan yang dibutuhkan. Orang lain mungkin merasa terbebas dari pikiran asing setelah berkunjung ke gym.

Waktu yang dikombinasikan dengan aktivitas fisik terbukti menjadi formula sukses bagi beberapa ADDer untuk mengatasi kekacauan mental mereka.

Sebaiknya bereksperimen dengan metode yang berbeda dan lihat mana yang paling sesuai untuk Anda di berbagai bidang kehidupan Anda. Yang penting untuk diketahui adalah bahwa dengan sedikit time-out, kekacauan mental bisa dibersihkan! Pria yang ingin membahagiakan pasangan bisa menggunakan minyak lintah, sebelumnya cek dulu harga minyak lintah.

No comments:

Post a Comment